Login

Misi

  • Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Stakeholders dengan Performance Yang Baik dan Profitabilitas Yang Tinggi.
  • Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Konsumen dengan Pelayanan Yang Cepat, Handal dan Berbasis Teknologi.
  • Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Perbankan dan Investor melalui Pertumbuhan yang Mengutamakan Asas Kehati-hatian dan Track Record yang Baik.
  • Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Mitra Bisnis dengan Menciptakan Hubungan yang Berdasarkan Mutual Benefit dan Mutual Respect.
  • Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Konsumen dengan Image Positif di Mata Pemerintah dan Masyarakat dengan Kontribusi yang Optimal dan Menegakkan Asas Good Corporate Governance.

Visi

"Kebanggaan"
Kami bangga menciptakan nilai-nilai yang signifikan secara ekonomi dan dihargai oleh pasar.

"Kepercayaan"
Dengan kemampuan yang kuat dan standar profesionalisme yang tinggi, kami bertujuan untuk menjadi perusahaan terpercaya yang merespons beragam harapan pemangku kepentingan, termasuk: pemegang saham, pelanggan, mitra bisnis, dan karyawan.

"Menghormati"
Kami berusaha untuk mendapatkan rasa hormat masyarakat dengan mematuhi norma-norma sosial, mengikuti praktik bisnis yang adil & transparan, menciptakan budaya perusahaan yang didedikasikan untuk keunggulan, dan menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat.
 

Tentang ORIX

Pada bulan April 1964, ORIX Corporation didirikan dengan nama awal Orient Leasing Co., Ltd., Sejak didirikan, ORIX telah mengembangkan portofolio yang dinamis dan beragam yang menawarkan berbagai layanan. ORIX adalah pemimpin dalam berbagai domain termasuk leasing, pembiayaan, investasi, asuransi jiwa, perbankan, manajemen aset, layanan terkait mobil, real estat, lingkungan dan layanan energi.

ORIX berkontribusi untuk menciptakan masyarakat yang dinamis melalui beragam aktivitas bisnisnya. ORIX berupaya menciptakan produk dan pasar baru untuk menanggapi kebutuhan masyarakat yang selalu berubah. Dengan secara aktif terlibat dengan masalah sosial, dan akan terus menawarkan nilai yang hanya dapat diberikan oleh ORIX.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ORIX dan layanan keuangan kami di seluruh dunia, kunjungi situs web ORIX di www.orix.co.jp.

Profil Perusahaan

PT. Sinar Mitra Sepadan Finance (“Perusahaan”) merupakan salah satu perusahaan pembiayaan skala nasional yang didirikan pada tanggal 28 November 2000. Perusahaan ini berkedudukan di Jakarta Selatan dan berkantor pusat di Agro Plaza Lantai 16-17, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. X2-1, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan 12950.

Adapun pemegang saham Perusahaan saat ini adalah ORIX Corporation, Jepang dan PT. Sinar Mas Multiartha, Tbk. (“SMMA”), dimana ORIX Corporation sebagai pemegang saham mayoritas sebesar 85% (delapan puluh lima persen) atas Perusahaan.

Perusahaan telah menjadi bagian dari ORIX Corporation, Jepang yang memiliki jaringan di 27 negara di dunia dan terdaftar di New York Stock Exchange. Perusahaan bergerak di bidang jasa pembiayaan kendaraan bermotor roda 4 (empat) atau lebih.

Perusahaan ini telah berkembang selama 18 tahun, memiliki 130 jaringan (Kantor Cabang dan Kantor Selain Kantor Cabang) di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 3.000 karyawan.

Pada tahun 2019, SMMA bergabung menjadi pemegang saham Perusahaan dan melalui grup bisnisnya, terus berkembang  dengan pesat melalui penyediaan layanan keuangan terintegrasi, termasuk asuransi, multifinance, perbankan, sekuritas, fintech, dan layanan lainnya.

Pedoman Perilaku dan Etika

Berpedoman pada semangat EC21, termasuk nilai-nilai utama kami - "kebanggaan", "kepercayaan", dan "penghargaan" – Kode Etik dan Perilaku menjadi landasan dari budaya kepatuhan dalam menjalankan bisnis demi mewujudkan visi dan misi perusahaan. 

Kode Etik dan Perilaku yang kami terapkan, antara lain:

  1. Pertimbangan yang matang untuk pelanggan ORIX Group.
  2. Perlindungan terhadap Kekayaan, Nilai Perusahaan dan Kekayaan Intelektual milik pihak lain.
  3. Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan.
  4. Larangan terhadap transaksi ilegal dan tidak pantas.
  5. Penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia dan tidak adanya pelecehan.
  6. Kontribusi kepada masyarakat dan perlindungan lingkungan.
  7. Keamanan lingkungan kerja dan keberlangsungan usaha.
  8. Melaporkan tindakan ilegal dan tidak pantas.